Sugeng Rawuh ing Website Resmi SDN 3 Miri

www.pgri3miri.blogspot.com

Jumat, 29 November 2013

IKHLAS, Mudah Diucapkan Susah Dilakukan

Ikhlas adalah upaya untuk memurnikan tujuan dalam beramal dan beribadah hanya untuk Allah semata. Ikhlas adalah ketika akidah kita bersih dari segala kesyirikan kepada selain Allah, hanya meyakini bahwa Allah saja yang wajib disembah dan diibadahi seperti makna dari kalimat tahlil.
         Ikhlas mudah diucapkan tapi susah untuk dilakukan, karena memang setan tidak akan pernah berhenti dan diam untuk menggoda umat manusia agar jauh dari jalan Allah. Jadi akan terasa berat tetapi hanya dengan upaya menyadari betapa lemah dan hinanya diri ini akan muncul rasa takut akan azab Allah kemudian dilanjutkan dengan adanya pengharapan rahmat (kasih Sayang) Alloh Yang Maha Luas dalam diri kita maka Insya Allah akan muncul sikap ikhlas.
          Agar selalu konsisten dalam keikhlasan yakini bahwa amal ibadah kita belum tentu diterima oleh Allah, untuk itu hindari sifat ujub, riya', sombong dan hasut.
Pahami bahwa selama ini kita masih dihormati oleh orang lain bukan karena kebaikan-kebaikan yang kita lakukan, akan tetapi karena Allah masih memberikan kasih sayang-Nya kepada kita dengan menutupi segala aib-aib kita. Wallahu a'alam bishshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar